Bersyukur....

By Septi Setiawati - 22.08

Assalammu'alaikum readers....

Kali ini saya ingin membahas tentang rasa syukur. Mungkin selama ini masih banyak orang yang kurang atau bahkan tidak bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan, termasuk saya. Saya ingin bercerita sedikit tentang kehidupan saya.

Alhamdulillah, saya berhasil meraih Medallion for Excellence di ajang Worldskills Competition 2011 di London, Inggris (5-8 Oktober 2011). Apa itu Worldskills Competition atau kami biasa menyebutnya WSC? WSC adalah perlombaan skills tingkat dunia yang diadakan setiap 2 tahun sekali di tahun ganjil. Bidang yang saya ikuti adalah IT Software Solution for Business dan medali yang saya dapatkan adalah Medallion for Excellence, yaitu medali penghargaan yang dapat diraih oleh peserta yang mempunyai nilai lebih dari 500. Dan saya masuk 10 besar dengan nilai 513. Hal itu sangat membanggakan bagi saya. Saya sangat senang sekali. Dapat mengalahkan 11 orang-orang hebat dari berbagai negara adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, walaupun hasilnya tidak maksimal (karena tidak mendapatkan GOLD Medal).

Saya tidak sendirian. Saya pergi bersama ke 24 orang hebat terpilih lainnya. Indonesia mengirim 25 kontingen untuk 23 bidang untuk ajang WSC ini. Dan alhamdulillah kami berhasil menyumbangkan 1 Medali Perunggu (Bidang Mobile Robotic) dan 12 Medallion for Excellence. Dan kami pun berhasil menaikkan peringkat Indonesia yang semua (2009) ada di peringkat 22, kini meningkat menjadi peringkat 16 dari 51 negara yang mengikuti kompetisi ini. Hal ini sangat membuat kami terharu. Akhirnya, kami bisa menyumbangkan prestasi untuk negeri tercinta ini.

Dengan perolehan prestasi yang kami dapatkan, kami pun berharap akan mendapatkan sambutan yang baik dari pemerintah. Kami membayangkan hal-hal baik yang akan terjadi setelah kami pulang ke Indonesia. Kami pun pulang dengan wajah tersenyum.

Namun semuanya hanya harapan. Harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Akhirnya, harapan kami untuk mendapat sambutan baik pun sirna. Semuanya hanya tinggal kenangan. Saya tak mampu menceritakan apa yang kami dapatkan setelah kami pulang. Yang jelas, hati kami sakit, karena harapan tak sesuai dengan kenyataan. Tak ada lagi senyum ketika kami pulang.

Berhari-hari kami lewati dengan pengharapan, harapan akan sebuah keajaiban. Namun, kini sudah berminggu-minggu. Harapan itu pun sirna kembali. Dan sekarang saya tidak mau lagi berharap. Sudah cukup.

Ternyata saya lupa.....

Lupa apa ya? Ya, bersyukur... saya lupa akan rasa syukur...
Saya lupa mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.
Alhamdulillah, saya terpilih untuk mengikuti perlombaan tingkat DUNIA. Dulu itu adalah catatan di dinding kamar saya. Dan sekarang sudah menjadi coretan. Kenapa? Karena impian itu sudah terwujud!!

Alhamdulillah, saya bisa pergi ke luar negeri, GRATIS lagi... Pergi ke luar negeri kan mahal sekali, tapi saya bisa pergi gratis, dan saya berhasil melihat Big Ben, mendatangi kerajaan Inggris Buckingham, dan juga berhasil menaiki London Eye. Sungguh luar biasa! Ini bukan hanya mimpi, tapi saya sudah merasakan itu semua!

Alhamdulillah, saya bisa meraih Medallion for Excellence. Itu prestasi yang sangat membanggakan. Walaupun tidak seperti yang saya inginkan, yaitu GOLD, tapi saya bersyukur, karena tidak semua orang mendapatkan ini.

Alhamdulillah, dengan prestasi yang saya dapatkan ini, sudah menambah referensi CV saya menjadi mempunyai value lebih.

Dan masih banyak lagi yang harus saya syukuri. Sekarang saya tidak ingin lagi menuntut. Saya tidak ingin lagi membebani pikiran saya dengan harapan hampa. Saya ingin maju. Dan tujuan saya saat ini hanya satu :

"Berusaha Semaksimal mungkin bermanfaat bagi orang lain"

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. wahhh hebat mbak septi... hehheee,, bner bner hebat.. aku juga punya impian sampai ke world skilll...

    boleh tanay alamat fbnya mbak??? mau tnya tnya buat motivasi.. hehehhee

    BalasHapus