Romantis itu Ribet?

By Septi Setiawati - 01.01

Bagi anak-anak muda zaman sekarang, siapa sih cewek yang ga mau cowoknya romantis? Pasti sebagian besar mau donk. Hehehe... Walaupun banyak cewek yang selalu bilang "Ga suka digombalin!" Tetapi tetap saja, jika mendapat sms dari sang kekasih yang isinya pantun atau puisi romantis, pasti senyum-senyum sendiri. Dan......... siapa sih yang ga suka dikasih kejutan di hari atau moment spesial? Pasti semuanya suka donk! Jadi, kesimpulannya cewek butuh cowok romantis.

Tapi, permasalahannya adalah nggak semua cowok itu romantis. Kenapa? Bukannya kalau si doi udah suka sama kita, dia bakalan melakukan segala sesuatu agar si cewek senang? Mungkin hal itu terjadi di awal-awal pacaran atau bahkan sebelum pacaran. Tapi setelahnya, yaa.... apa adanya. Mengalir seperti air. Hanya beberapa pasangan saja yang tetap "romantis". Mungkin salah satu alasannya adalah karena ROMANTIS itu RIBET. Lhoo??!! Ribet apanya? Nih gue kasih contoh :

1. Mau nge-sms kata-kata romantis. Si cowok mesti mikiiiirrr dulu. Mending kalo si cowok orang yang puitis atau jago gombal. Lha, kalo nggak? Bisa-bisa 1 jam, cuma bisa 1 sms, sedangkan frekuensi sms seharusnya bisa lebih banyak. Ribet kan mesti mikir dlu kalo mau nge-sms?

2. Ngasih kado/surprise di hari ulang tahun/hari spesialnya. Ribetnya apa? Si cowok mesti mikir, cari tahu sana sini tentang apa yang lagi di pengenin sama si cewek, karena ga mungkin kan nanya langsung? Bukan surprise namanya kalo udah ketauan. Kalau cowoknya masih sekolah, kuliah, atau pengangguran sih kayaknya no problemo deh. Tapi kalau yang udah kerja gimana? Apalagi yang kuliah sambil kerja? Wow.. Kapan waktunya? Pergi pagi pulang malem, belum lagi cape kerja, mesti mikir dan jadi detektif pula. Sepertinya hal yang 'kurang memungkinkan', walaupun sebenernya mungkin-mungkin aja sih, selama cowoknya niat. Haha..

3. Ngasih kejutan tanpa ada moment spesial. Ini dia yang biasanya ditunggu-tunggu si cewek. Kejutan yang sama sekali nggak disangka-sangka. Kalau ulang tahun atau anniversary mungkin si cewek juga udah bisa nebak. Tapi kalo nggak ada angin, nggak ada ujan tiba-tiba si cowok ngasih kejutan? Si cewek pasti senang tiada terkiraaaa... (TS berharap banget kayak gini gan..) Sebelum nulis ini gue abis liat video penembakan dan pelamaran cewek di youtube. Gile.. romantis abis!! Ada yang bikin video, bikin tulisan banyaaak, aksi-aksi super jenius dan romantissss... Dan yang gw bayangin, persiapannya ga mungkin lah cuma satu hari. Pasti minimal seminggu untuk nyiapin kejutan kayak gitu.

Nah, itu beberapa contoh hal yang bikin romantis itu jadi ribet.. Itu sih pendapat gue aja, kalo ga setuju ya nggak apa-apa. :D :D :D Tapi gan, ini tidak hanya berlaku bagi cowok lho. Ini berlaku juga buat si cewek. Banyak kok cewek-cewek yang ternyata sangaaat romantis. Dan biasanya lebih romantis dari cowok. Tapi kita-kita nih sebagai cewek, pasti berharap banget punya cowok yang romantis, ya nggak?

Jadi, kalau agan pengen buat si cewek pipi nya merah karena senang, jadilah cowok romantis. Tapi agan harus siap-siap berkorban waktu dan tenaga, karena ternyata romantis itu RIBET gan!

Semoga dengan tulisan ini, para cowok sadar kalau cewek nggak butuh cinta aja, tapi perhatian dan pengertian juga. Thanks buat yang udah baca! Love u all...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments